Sekda Bolmut Ikuti Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

0
73

TNews, BOLMUT — Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr.Drs.Hi. Asripan Nani, M.SI, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) melalui aplikasi zoom meeting bersama Direktur Jendral Politik dan PUM dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. Senin (22/03/2021), bertempat di ruang Rapat Sekda Bolmut.

Acara ini dilaksanakan atas dasar surat Menteri Dalam Negeri Repoblik Indonesia No.005/1871/polpum tanggal 18 Maret 2021 dan Rakor ini dipimpin langsung oleh Dr. Drs. Bahtiar,M.Si selaku Direktur Jendral Politik dan PUM, dan diikuti oleh Sekda se-Indonesia, a KPU RI, Bawaslu RI, Kemendagri, dan Kesbangpol.

Dalam rakor tersebut Direktur Jendral Politik dan PUM Dr. Drs. Bahtiar,M.SI, mengungkapkan bahwa Pemerintah bersama DPR RI telah sepakat untuk melaksanakan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. Karenanya daerah di untuk memahami dan mempersiapkanya mulai dari sekarang.

“Mulai hari ini daerah harus sudah mulai menyiapkannya mulai dari sebelum hingga selesainya pemilu dan pilkada serentak dan dalam rakor ini juga dibahas mengenai anggaran serta penetapan tahapan-tahapan Pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang,”ujar Dr. Drs. Bahtiar,M.Si.

Sekda Bolmut Dr.Drs.Hi. Asripan Nani, M.SI, mengatakan Rakor tersebut berisikan pemberitahuan dan penegasan dari Pemerintah Pusat bahwa Pemilu dan Pilkada tahun 2024 akan dilaksanakan serentak.

“Tahapan berikutnya, kita memulai dari pihak KPU, melakukan pendataan pemilih berkelanjutan, dari Pemda secara bertahap juga sudah mulai menyicil anggaran, karena kalau tidak dimulai dari saat ini kita tidak bisa mengalokasikan anggaran sebagaimana diperlukan,” ungkap Sekda Bolmut.

Ditambahkannya Pemkab Bolmut, selalu mendukung pemerintah pusat dalam hal mensuseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, serta selalu menindak lanjuti arahan-arahan pemerintah pusat sehingga terciptanya koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah sehingga dengan sinergritas kebersamaan akan dicapai hasil sesuai apa yang diharapkan.

“Pemkab Bolmut siap menindaklanjuti keputusan dan program pemerintah pusat dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 yang akan dating,”tambah Sekda Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.