Sekda Bolmut : Perlu Kolaborasi Semua Pihak Demi Suksesnya Program KKBPK

0
29
TNews, BOLMUT —Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR.Drs.Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri sekaligus menyampaikan materi pada kegiatan Penguatan dan Bimbingan Teknis Program KKBPK di Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Bolmut, yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  (BkkbN) Provinsi Sulawesi Utara. Senin (14/06/2021), yang bertempat di Balai Desa Gihang, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut.
Dimana judul materi yang dibawakan oleh  Sekda Bolmut DR.Drs. Hi Asripan Nani, M.Si.  Kebijakan dan Pengelolaan Kampung Berkualitas. “Walaupun pembentukan kampung KB diamanatkan kepada BkkbN, akan tetapi pada prinsipnya kampung KB merupakan perwujudan dari sinergi antara beberapa kementerian terkait dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, mitra kerja, dan pemangku kepentingan, serta tidak ketinggalan partisipasi langsung masyarakat setempat,”ujar Sekda Bolmut.
Oleh sebab itu lanjut Sekda Bolmut,  kampung KB ini, diharapkan menjadi miniatur atau gambaran (potret) dari sebuah desa yang didalamnya terdapat keterpaduan dari program pembangunan Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga yang disinergikan dengan program pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.
Sekda Bolmut, juga mengajak kepada seluruh pihak untuk merapatkan barisan, berkolaborasi menyatukan langkah dan tujuan untuk mencapai sasaran kinerja KKBPK.
“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini merupakan bagian dari peran mewujudkan masyarakat lebih sejahtera” pungkas Sekda Bolmut.
Hadir kegiatan tersebut Koordinator Bidang Dalduk Bkkbn Provinsi Sulut, Drs. Albert Baginda, Kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), Kabupaten Bolmut Yani Lasama, SKM, Kepala Desa Gihang, dan peserta Penguatan dan Bimbingan Teknis Program KKBPK di Kampung Keluarga Berkualitas.
Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.