Sekda Bolmut Pimpin Rapat Pemaparan Program Unggulan Perangkat Daerah Tahun 2022

0
30

TOTABUANEWS, BOLMUT—Setelah selesai dibuka langsung Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi Depri Pontoh, kegiatan forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolmut Tahun 2018-2023, yang bertempat di Boroko convention center Rabu, (10/03/2021).

Kegiatan tersebut dilanjutkan pemaparan program unggulan perangkat daerah tahun 2022 dalam forum SKPD lintas SKPD tahun 2021, yang dipimpin langsung Sektetaris Daerah Kabupaten Bolmut, Dr.Drs.Hi.Asripan Nani, M.SI.

Dikatakan Sekda Bolmut, dilaksanakannya rapat ini untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam merealisasikan program unggulan sesuai visi dan misi untuk membangun Kabupaten Bolmut kedepannya.

“Untuk itu, berharap kepada perangkat daerah agar bergerak cepat, pahami serta pertajamkan program-program unggulan yang akan diusulkan pada tahun 2022,”kata Sekda Bolmut.

Dimana lanjut Sekda Bolmut ada lima program unggulan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Pertama penuntasan angka kemiskinan, ke dua peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur dan masyarakat, Tiga peningkatan kualitas daya perokonomian daerah saing atau peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Empat perlu adanya tata kelola investasi dan ke Lima, meningktakan infrastruktur yang strategis.

“Lima program ini prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, untuk meminta kepada seluruh OPD terkait untuk berfikikir dan mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam merealisasikan program unggulan sesuai visi dan misi Kabupaten Bolmut kedepannya,”tegas Sekda Bolmut.

Turut kegiatan tersebut Ketua DPRD Bolmut Frangky Cendra, , Para Asisten Sekda, para staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat se Kabupaten Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.