Sekda Bolmut Rapat Konsultasi Dan Evaluasi LKPD 2015  Bersama Pemprov Sulut

0
52
Sekda Bolmut Rapat Konsultasi Dan Evaluasi LKPD 2015  Bersama Pemprov Sulut
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melakukan rapat konsultasi serta evaluasi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2015, Rabu (7/9).
Rapat tersebut dilaksanakan setelah DPRD mengesahkan ranperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Bupati Tahun 2015, dalam rapat paripurna dipimpin Karel Bangko, Senin (5/9) lalu.
”Rapat konsultasi dan evaluasi ini sangat penting dilaksanakan oleh pemerintah dan DPRD, agar ada perbaikan dalam LKPD menjadi lebih baik, setelah mendapat masukan atau rekomendasi dari pemerintah provinsi,” kata Asripan Nani, Sekretaris Daerah Bolmut
Disahkannya ranperda tersebut oleh DPRD dan terlaksananya rapat evaluasi dengan pemerintah provinsi, menurut Nani akan mempercepat terlaksananya proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
”Setelah tuntas evaluasi, maka pemerintah daerah dan DPRD bisa melanjutkan pembahasan ke agenda lain yang tak kalah pentingnya, seperti pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2016, maupun untuk APBD Tahun 2017,” ucapnya.
Sebelumnya dalam anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Reba Pontoh, berharap dalam penataan anggaran dapat lebih berpihak kepada masyarakat.
Artinya, proyek yang sudah tertata harus mampu direalisasi dengan optimal, agar tidak menjadi Sisa Hasil Perhingutangan Anggaran (SILPA).
”Tahun 2015 ada proyek yang sudah ditata, tapi tak mampu direalisasi sehingga akhirnya menjadi SILPA. Mudah-mudahan kedepan hal ini tak terjadi lagi,”tukasnya.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.