Sekda Bolmut Serahkan BLT APBD, di Dua Kecamatan Terdampak Covid-19

0
119

TNews, BOLMUT– Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kepada masyarakatnya yang terdampak Covid-19, sangat luar biasa.
Buktinya Selasa (19/05/2020) Pemda Bolmut, melalui Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD secara Simbolis di dua kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang timur.

Sekda Bolmut dalam sambutanya menyampaikan  pemberian BLT ini berasal dari APBD, dan  masyarakat yang akan menerima BLT APBD ini per KK mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 600.000.

“Untuk itu kepada masyarakat yang paling penting saat ini rakyat harus sehat, rajin cuci tangan, hindari berkerumun, serta selalu jaga jarak dan selalu mematuhi anjuran anjuran pemerintah lewat protokol kesehatan, “ujar Sekda Bolmut.

Disampaikan juga Jendral ASN Bolmut ini, di Tahun 2020 Kabupaten Bolmut mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kemudian BLT Desa, dan bantuan sosial Pemerintah daerah.
Tidak hanya itu Sekda juga meminta seluruh Camat untuk turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan data penerima bantuan  di setiap desa yang ada di wilayahnya. Pemerintah daerah berharap warga terdampak pandemi corona dapat tercover secara merata.

“ Pak Camat kita minta turun ke bawah, cek ke Kepala Desa , sudah mendata atau belum warganya yang terdampak virus corona, saya minta semua tercover  , “ pungkas Sekda Bolmut.

Seperti diketahui  penyerahan BLT APBD Senin (18/05/2020) kemarin sudah serahkan secara simbolis oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh di dua kecamatan yaitu Sangkub dan Bintauna. dan hari ini Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP Menyerahkan Secara simbolis di Kecamatan Kaidipang dan pinogaluman.

Turut acara tersebut, Ketua DPRD Bolmut Fangky Chandra, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, Kepala P.T Bank Sulut’go Cabang Boroko, Pejabat TNI/Polri, pimpinan SKPD Terkait, Camat Bolangitang Barat, serta sangadi.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.