Serahkan BLT Dandes, Ini Pesan Moril Bupati Bolmut

0
82

TNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dandes), di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bolangitang Timur dan Kecamatan Bintauna, Rabu (13/5/2020).

Bupati Bolmut menyampaikanbahwa penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah ditengah pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tapi semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga,” ucap Bupati Bolmut.

Penyerahan BLT sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) ini adalah kali pertama dilaksanakan. Apalagi dana bersumber dari Dana Desa (Dandes). Tidak hanya itu, Bupati Bolmut mengingatkan Kepala Desa,  untuk memberikan data akurat dan valid sehingga penerima benar-benar tepat sasaran.

Tahun ini lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bolmut, pengalokasian Dandes telah diubah mengacu pada Surat Edaran Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Nomor 8/2020. Salah satunya difungsikannya menjadi BLT sebagai salah satu bentuk penanganan terhadap warga terdampak Covid-19.

“Kami sampaikan juga kepada masyarakat penerima BLT agar dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehingga dapat meringankan beban yang dirasakan selama pandemi Covid-19 dan tentunya kita berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, meningkatkan kewaspadaan dengan tetap berada di rumah dan melakukan Social dan Physical Distancing.

“Pemerintah Daerah membantu kepada masyarakat yang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi, antispasi dan pencegahan Pandemi Covid-19, karena paling penting saat ini rakyat harus sehat, rajin cuci tangan, hindari berkerumun, serta selalu jaga jarak,”himbau Bupati Dua Priode ini.

Turut Hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Anggota DPRD bolmut, Pimpinan SKPD terkait, Camat Bolangitang timur, dan Camat Bintauna.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.