Serius dengan Program Kerja Pj Bupati Bolmut Lakukan Raker Pemda

0
33
Gambar : Pj Bupati saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Para Sangadi, Bolmut (16/1/2024).

TNews, BOLMUT – Langkah Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev untuk membuktikan komitmennya dalam hal program kerja kian jelas.
Hal ini dibuktikan dengan Raker Pemda perdana di Tahun 2024 ini.

Rapat Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten yang bertempat di Gedung Wanita awasan wisata pantai Batu Pinagut ini dibuka langsung oleh Pj Sirajudin Lasena pada hari Selasa (16/01/2024).

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan piagam dan lencana atas penghargaan desa dengan status mandiri tahun 2023 dari Kemendes PDTT Republik Indonesia kepada sangadi Desa Boroko, Sangadi Desa Boroko Timur, Sangadi Desa Kuala Utara, Sangadi Desa Kuala, dan Sangadi Desa Bolangitang.

Gambar : Pj Bupati Bolmut saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum penyatuan persepsi dan gerak langkah aparatur pemerintah daerah, sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan di setiap organisasi perangkat daerah dapat terlaksana dengan maksimal, tepat waktu dan tepat guna, membangun sinergi dalam mencapai tujuan pembangunan, serta saling memberi solusi terbaik untuk setiap masalah yang dihadapi.

Tema pembangunan yang ditetapkan pada tahun 2024 yaitu “Melanjutkan Pembangunan Manusia yang Berdaya Saing melalui Pemerataan Ekonomi, Reformasi Birokrasi, dan Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan Serta Sukses Pemilukada Serentak”. Olehnya pelaksanaan program di tahun ini harus memastikan efektivitas pembangunan di daerah, mendukung reformasi birokrasi, peningkatan produktifitas dan daya saing daerah yang fokuskan pada fungsi prioritas yang mencakup pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan pembangunan infrastruktur.

Di akhir penyampaian Pj Bupati menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD agar segera menyusun langkah-langkah strategis terkait pelaksanaan kegiatan terutama kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Gambar : Pimpinan OPD dan para Sangadi se- Bolmut saat menghadiri Raker.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, serta Sangadi.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.