SMKN 1 Kaidipang Gelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran

0
92

TNews, BOLMUT – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kaidipang menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Senin, 13/02/2023). Musyawarah guru yang dilaksanakan diruang rapat ini adalah merupakan agenda rutin tahunan.

Rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Daerah Bolmut Provinsi Sulawesi Utara Patra Kapiso S.Pd.

Dalam sambutannya Patra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat berharga, karena merupakan implementasi dari kurikulum merdeka. “Beberapa kurikulum yang mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) adalah adanya program sekolah, dimana Kemendikburistek pada program tersebut memberikan dukungan dalam implementasi kurikulum ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Ansar Nusa S.Pd,MPd  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. “Untuk kali ini kegiatan ini kami pusatkan di SMKN I Kaidipang,” katanya.

Menurut Ansar MGMP ini adalah Musyawarah Guru Mata Pelajaran, yang merupakan forum atau wadah yang memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran yang sama untuk mengembangkan profesionalitas kerja.

Musyawarah kali ini juga dihadiri oleh Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan Darwis kairupan S.Pd. Dikesempatan ini juga Kairupan diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

“Sebagai pengawas saya mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini meruakan momentum berkumpulnya guru-guru mata pelajaran yang sama dengan tujuan mengembangkan profesional mengajar,” ujarnya.

Menurut Kairupan  kegiatan seperti ini sangat membantu proses pendidikan anak melalui forum musyawarah guru sebagai pusat pembelajaran.

Penulis : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.