Status ODP Bolmut Berkurang, Status ORP Bertambah

0
104

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan upaya pencegahan virus corona atau covid-19.

Walaupun saat ini belum ditemukan kasus positif covid-19 di Kabupaten Bolmut, namun Pemerintah terus gencar melakukan pencegahan penularan wabah virus covid 19.

Tercatat hingga, Senin (06/04/2020), status Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS, saat ini untuk status ODP di Kabupaten Bolmut,  berjumlah tujuh orang, sedangkan untuk PDP hingga pasien yang positif masih belum ada.

“Dari data surveilens Dinas Kesehatan bersama Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) covid-19, ada eman status ODP, tetapi untuk Orang Riwayat Perjalanan (ORP) bertambah yaitu 930, namun setelah di lakukan tes tidak ditemukan ODP atau PDP,” jelas Mokoginta

Kendati demikian, Mokoginta menambahkan , pemerintah sampai saat ini terus memantau dan melakukan pengawasan di wilayah perbatasan, untuk mengantisipasi penularan covid-19 ini, sembari mengajak masyarakat untuk waspada dan bersama-sama mencegah penularan virus ini.

“Semoga angka-angka tersebut tetap stabil, untuk kita menuju daerah zero covid-19, tetap diperlukan kerja keras dan kebersamaan seperti yang sudah kita upayakan saat ini, mari tetap bersatu melawan covid-19,” pungkas Mokoginta

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.