Tak Penuhi Persyaratan, Dinkes Bolmut Belum Dapatkan Kucuran Dana BOK Dari Pusat

0
59
Kantor Dinkes Bolmut

TNews, BOLMUT – Bantuan Operasional Kesehatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara untuk Dinas Kesehatan Bolmut dipertanyakan.

Hal ini terungkap dari penyampaian Bupati Bolmut Drs. Depri Pontoh pada apel pagi dihalaman kantor Bupati Senin, (30/01/2023).

Depri sangat menyayangkan hal ini, sebab dana BOK ini merupakan program pemerintah di Kementerian Kesehatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara melalui dana tugas perbantuan.

“Tentunya jika Dana ini tak kunjung cair,akan berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan. Sebab dana BOK adalah dana yang digunakan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan dibidang kesehatan,khususnya pelayanan dipusat kesehatan masyarakat (Puskesmas),” beber Bupati.

Menyikapi persolan ini Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, Mars, langsung menindaklanjuti dengan menggelar rapat dengan jajaran Dinas Kesehatan.

Ketika dikonfirmasi media ini usai rapat, Jusnan menjelaskan bahwa masalah ini hanya berkaitan dengan persoalan teknis.

“Ini hanya terkendala pada persyaratan administrasi yang belum lengkap dan belum dilaporkan ke kementerian. “Jelasnya.

“Namun harapannya jika semua persyaratan sudah terpenuhi dan sudah dimasukkan ke kementerian, Insya Allah Dana ini akan kita dapatkan.”Tutupnya.

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.