Terima Kunjungan BPBD Sulut, Nanlessy : Berharap Dana Rekontruksi Pasca Bencana Terealisasi

0
51

TNews, BOLMUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima kunjungan dari BPBD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/07/20202).

Kedatangan BPBD Provinsi Sulut, yang dipimpin langsung Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Thoedorus Rompas, ST.ME,  dan Kepala Sub Bagian Rekonstruksi Ir. Cristian Laotonaan M.Si, dalam rangka invetarisir kurasakan lingkungan sarana dan prasarana umum daerah pasca bencana alam yang melanda di Kabupaten Bolmut.

“Kunjungan BPBD Provinsi Sulut, untuk melakukan invetarisir kerusakan pasca bencana alam,”ujar Kepala BPBD Bolmut Viktor Nanlessy S.Pi M.Si, kepada Totabuan News, usai menerima kujungan BPBD Sulut diruangan kerjanya.

Tidak hanya itu lanjut Kepala BPBD Bolmut, kunjungan BPBD Provinsi Sulut ini juga, terkait dengan usulan bantuan dana rekontruksi pasca bencana alam yang sudah di usulkan ke BNPB pusat.

“BPBD Bolmut, sudah mengusulkan bantuan dana rekontruksi pasca becana alam ke BNPB pusat, sebesar Rp 2 Miliar lebih,”ungkap Nanlessy.

Ditambahkan Nanlessy, dirinya berharap kepada BPBD Sulut,  usulan bantuan dana rekontruksi pasca bencana yang di usulkan ke BNPB pusat,bisa cepat terealisasi.

“Kita sangat berharap bantuan ini terealisasi dengan cepat ,karena anggaran ini sangat kita butuhkan untuk pembangunan sarana pasca bencana alam bajir bandang dan longsor yang melanda di empat kecamatan di Kabupaten Bolmut beberapa  bulan lalu,” harap Nanlessy.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.