Tingkatkan Pelayanan Prima, Dukcapil Bolmut Butuh Fasilitas Pendukung

0
90
Plt Kepala Dinas Dukcapil Bolmut Imam Santoso

TNews, BOLMUT – Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bolaang Mongondow Utara membutuhkan fasilitas pendukung.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Dukcapil Bolmut Imam Santoso diruang kerjanya Senin, (06/02/2023).

Menurutnya, untuk memperlancar dan meningkatkan palayanan maksimal kepada masyarakat, mereka sangat membutuhkan peralatan yang memadai.

“Peralatan yang dimaksud misalnya mesin pencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP),Kartu Identitas Anak (KIA),serta surat-surat keterangan lainnya,” jelasnya.

“Semua Fasilitas pendukung ini sangat kami butuhkan,dikarenakan banyaknya masyarakat yang datang untuk mengurus keperluan administrasi kependudukan mereka,” ucap Santoso.

Kata dia, memang mesin pencetak dikantor kami masih tersedia, namun karena sudah lama dipakai sehingga saat digunakan sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Untuk mengantisipasi membludaknya warga yang akan mengurus kelengkapan kependudukan, kami sudah mengusulkan anggaran untuk pengadaan fasilitas-fasilitas tersebut.namun sampai dengan saat ini kami belum mendapatkan jawaban dari TAPD,” tambahnya.

Bukan sekedar mengusulkan,bahkan kami sudah pernah menyampaikan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

Ditahun ini sampai tahun depan banyak warga yang akan mengurus data kependudukan mereka.

“Jika peralatan  pendukung tidak memadai, saya khawatir pelayanan kami tidak akan maksimal dan sesuai harapan,” tutupnya.

Penulis : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.