Tingkatkan Peran Guru, Dikbud Bolmut Gelar Seminar Pendidikan

0
41
Tingkatkan Peran Guru, Dikbud Bolmut Gelar Seminar Pendidikan

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, Rabu (17/5/2017),Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar seminar pendidikan, dengan tema Elaborasi Nilai Budaya Lokal Dalam Upaya Reformasi Kebijakan Pendidikan Bermutu dan Berkarakter.

Dalam sambutan Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekertaris Kabupaten, Dr Asripan Nani M Si, menyampaikan, salah satu parameter Pemkab Bolmut sampai saat ini adalah peningkatan dunia pendidikan yang berkualitas bagi tenaga pendidik.
“Sehingga pelaksanaan materi dunia pendidikan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Bolmut yang ke- X ini, mampu memberikan peran positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Nani menjelaskan, dunia pendidikan ini merupakan hal yang paling terpenting bagi setiap daerah. Karena keberhasilan suatu daerah bisa dinilai dengan tingkat keberhasilan pendidikannya.

” Karena pendidikan merupakan kegiatan paling penting di tingkat regional dan global,”jelasnya.

Nani juga mengungkapkan, Pemkab Bolmut sampai saat ini telah berupaya untuk bisa membangun sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Bolmut.

“Semoga usaha Pemkab Bolmut ini dapat terlaksana nantinya. Kami meminta doa dan dukungan bagi masyarakat Bolmut,terutama guru-guru agar mendukung kegiatan yang berkaitan dengan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten ini,”ungkap Nani.

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Kabupaten Bolmut, Mahmud Tegila, mengapresiasi kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut tersebut.

“Ke depannya kegiatan seperti ini agar bisa terus dilaksanakan oleh pihak dinas, agar dapat memberikan wawasan bagi tenaga pendidik untuk mengembangkan kualitas tenaga Pendidik di Kabupaten Bolmut,” paparnya.

Pantauan TOTABUANEWS, turut hadir pada kegiatan,Sekkab Bolmut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Fery Rumengan, Guru Besar Universitas Negeri Manado (Unima) sebagai pemateri, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Program Studi Seni Seluruh Indonesia dan Dr Fery Basri salah satu akademisi Universitas Negeri Gorontalo.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.