Tunggu Perbup, Gaji ke-13 ASN Bolmut Cair

0
113
Sirajudin Lasena dan Abdul Muis Suratinoyo

TNews, BOLMUT– Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), karena gaji ke-13 akan segera dicairkan dalam waktu dekat ini.

Hal ini seperti dikatakan langsung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Sirajudin Lasena, SE, MEc.Dev saat dikonfirmasi Totabuan News Senin (10/08/2020).

“Saat kita sedang mempersiapkan regulasi yang mengatur tentang pencairkan gaji ke-13 tersebut,” ujar Lasena.

Disampaikan juga Lasena, dimana Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2020 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan atau penghasilan ketiga belas tahun 2020 kepada PNS, TNI, polisi, dan pegawai non-pegawai pemerintah. Pemerintah harus menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) mengatur teknis pembayaran gaji ke-13.

“Dalam Pasal 17 ayat 2 pada PP No 44 Tahun 2020 disebutkan, ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pembayaran gaji atau penghasilan ke tiga belas yang anggarannya dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja daerah, dan diatur dengan peraturan kepala daerah,”jelas Lasena.

Ditambahkan Lasena, rancangan Perbup tentang petunjuk teknis pembayaran gaji ke-13 kepada ASN sudah,  diajukan ke Bagian Hukum.

“Pembayaran gaji ke-13, tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini tidak semua pejabat berhak mendapatkan gaji ke-13.

Artinya Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh anggota DPRD tidak diberikan dan anggaran gaji ke-13 Tahun 2020, sudah tersedia di kas daerah dengan total anggaran kurang lebih 9 Miliar,”tambah Lasena.

Terpisah Kepala Bagian Hukum Seketariat Daerah (Setda) Bolmut, Abdul Muis Suratinoyo SH, mengatakan saat ini Perbup untuk untuk pembayaran gaji ke-13, saat ini sedang  dalam proses.

“Besok Perbup pembayaran gaji ke-13, akan keluar dari Bagian Hukum, untuk diajukan ke Bapak Bupati Bolmut, setelah terlebih dahulu mendapat paraf koordinasi Asisten, Sekda dan Sakil Bupati Bolmut,”ungkap Suratinoyo.

 

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.