Wabup Bolmut ‘Blusukan’ di Pasar Bintauna, Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

0
250

TNews, BOLMUT — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena MAP, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolmut, Sabtu (27/03/2021) baru-baru ini, ‘blusukan’ ke Pasar Rakyat Bintauna.

Kunjungan Wabup Bolmut ini, memantau dan operasi harga, guna memastikan harga – harga sembilan bahan pokok (Sembako) mengalami kenaikan inflansi saat menjelang bulan Ramdhan dan hari Raya Idul Fitri 2021.

“Saya bersama Tim TPID Bolmut, mengunjungi para pedagang di Pasar Bintauna, sekaligus memantau harga bahan pokok jelang Ramdhan dan hari Raya Idul Fitri,” kata Wabup Bolmut.

Wabup Bolmut juga menyampaikan bahwa kenaikan harga kebutuhan pokok biasa terjadi menjelang datangnya puasa dan hari raya ini menjadi perhatian bersama.

Karena, bagaimanapun dengan terjadinya kenaikkan kebutuhan yang terjadi di lapangan secara langsung warga yang akan terkena imbasnya,” ujar Wabup Bolmut.

Dikatakannya, masyarakat kita saat ini sedang dalam masa taraf pemulihan karena pandemi Covid-19, untuk itu angan sampai akan terbebani lagi dengan kenaikkan kebutuhan bahan pokok.

“Untuk itu, pemerintah daerah melalui tim Pengendalian Inflasi Terpadu (TPID) akan bertindak apabila terjadi inflasi harga yang meninggi,” tegas Wabup Bolmut.

Ditambahkan Wabup Bolmut, operasi pasar ini, sebagai salah satu upaya untuk membantu menekan laju inflasi.

” Komoditi yang menjadi fokus yakni telur, ikan, cabai, ayam ras dan daging.Komoditi tersebut yang selalu berulang dipantau jelang Ramadan,maupun lebaran karena selalu mengalami kenaikan harga,” pungkas Wabup Bolmut.

Terpisah salah satu warga Kecamatan Bintauna, Dadang (30) mengungkapkan, operasi pasar bukan hanya momen menjelang Ramadhan dan Idul Fitri saja, namun tetap berkelanjutan.

“Allhamdulillah dengan adanya pantauan harga dan operasi harga sembako bisa terkontrol ” harap Dadang.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.