Wabup Bolmut Hadiri Rakor Persiapan Konferensi Nasional FKUB Ke VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021

0
17

TNews, BOLMUT—Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP. menghadiri rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Konferensi Nasional FKUB  ke VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021 ,yang di laksanakan di Wale Kabasaran, Kolongan, Kota Tomohon. Kamis (09/09/2021).

Kegiatan ini diawali dengan laporan oleh Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Utara, Pdt. Lucky Rumopa MTh, dan dilanjutkan dengan pengantar oleh Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Utara  Drs. Steven O.E Kandouw.

Wagub Sulut, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai COVID-19. Segaligus mengecek persiapan dan perencanaan kegiatan Konferensi Nasional FKUB ke VI Se-Indonesia yang akan dilaksanakan di provinsi sulawesi utara dan akan dihadiri langsung oleh presiden republik indonesia, sekaligus penobatan provinsi sulawesi utara sebagai daerah tolenransi.

“Mengingat masa pandemi COVID-19 belum berakhir, kegiatan ini beberapa kali mengalami pengunduran,”ujar Wagub sulut.

Wakil Gubernur juga menyampaikan dalam waktu dekat ini, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan  protokol kesehatan yang ekstra ketat. “Kegiatan ini kita akan laksanakan dengan Protokol Kesehatan yang begitu ketat, sehingga para Rombongan atau Peserta Rapat yang hadir Dilakukan Test Swab Antigen Guna Memutuskan Rantai COVID-19,”kata Wagub Sulut.

Ditambahkan Wagub Sulut, kerukunan antar umat beragama di Sulut juga diapresiasi pemerintah pusat melalui Menteri Agama RI. Karenanya Kandouw mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kerukunan di Sulut. “Kita bisa sampai di posisi ini karena kerukunan kita yang extra ordinary di Indonesia. Ini yang harus kita jaga dan ini mutlak,” tandasnya.

Turut Hadir, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE., Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Hi. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd., Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Evan Steven Liow, SSos., MM., Seluruh Pimpinan OPD terkait Se-Sulawesi Utara, dan seluruh kerukunan antar umat beragama.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.