Wabup Bolmut Pimpin Apel Korpri PNS Di lingkungan Pemkab Bolmut

0
50

TNews, BOLMUT — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena M.AP pimpin apel korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (18/01/2021).

Pelaksanaan apel korpri ini merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan ASN di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membangun kualitas lembaga birokrasi yang sehat, kuat, tangguh dan berintergritas tinggi.

“Saya mendorong seluruh pns untuk menigkatkan kompetensi dan keahlianya masing masing, kaerna di era revolusi industri 4.0 PNS harus mampu bertransformasi dengan perkembangan teknologi informasi. Pola komunikasi digital dan penggunaan aplikasi berbasisi teknologi informasi harus dikedepankan, dikuasai dan diterapkan di lingkungan kerja masing masing,”kata Wabup Bolmut dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu lanjut Wabup Bolmut, maka penerapan aplikasi e-kinerja bagai PNS saat ini sudah mulai kita jalankan dilingkungan pemerintah daerah. Yang diawali dengan dilaksanakannya sosialisai penerapan sistem merit dan e-kinerja secara virtual dengan Badan Kepegawaian Negara Wilayah XI manado yang diikuti oleh seluruh pimpinan perangkat daerah dan para kasubag kepegawaian pada masing masing perangkat daerah.

“Saya berharap semua PNS sudah memperlajari dan memahami penggunaan aplikasi e-kinerja yang bertujuan untuk mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodik dan menetapkan kinerja pns dalam rangka sistem merit serta sebagai salah satu data acuan pemerian tunjangan kinerja yang di terima PNS,”.harap Wabup Bolmut.

Tidak hanya itu terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bolmut perlu disampaikan kepada sudara sekalian peserta apel korpri hasil rapat bersama unsur forkopimda pada hari jumat tanggal 15 januari 2021 yang mendapatkan berapa point penting diantaranya.

– Pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin covid 19 dari pemerintah provinsi ke pemerintah daerah melalui peran serta unsur TNI dan kepolisian, yang didukung dengan tenaga kesehatan dari pemerintah daerah. Untuk itu, kepada dinas kesehatan, agar segera mempersiapkan TIM vaksinasi covid 19, terus bangun koordinasi dan komunikasi dengan dinas kesehatan provinsi sulawesi utara terkait peralatan pendukung, SDM, serta tata kelola vaksinasi. Agar tiba saatnya distribusi vaksin ke daerah, semua sudah dalam keadaan siap.

– Publikasi dan menghibau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu lagu untuk divaksin covid 19, kaeran vaksin produksi sinovac aman suci dan halal sesuai dengan fatwa MUI nomor 2 tahun 2021 dan keputusan izin penggunaan dari badan POM.

– Kesiapasiagaan pada akses keluar masuknya orang diwialayah kabupaten bolmut dengan mengaktifkan kembali posko posko penjagaan denga melibatkan unsur TNI, Polri, Pol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Kesehatan.

-Saya pastikan rumah sakit umum daerah tidak di tutup dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Direktur RSUD saya minta untuk bangun koordinasi dengan dinas kesehatan, agar tidak terjadu miss komunikasi seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

– Pemerintah daerah mengambil kebijakan terkait proses pemelajaran di sekolah saat ini dengan tetap menerapkan metode secara darling/luring. Dengan dengan mempertinbangkan kondisi penyebaran covid 19 di kabupaten bolmut yang sudah zona oranye, sehingga kepada dinas pendidikan dan kebudayaan agar dapat memantau pelaksanaan sekolah.

– Bagian protokol dan komunikasi pimpiman agar segera membuar baliho/spanduk sebagai pulikasi dan edukasi serta himbauan terkait pemberian vaksin covid 19 dan kedisiplinan penerapan 3M.

– Melihat kondisi curah hujan yang sangat tinggi di berbagai wilayah di kabupaten bolmut pada dua pekan terakhir ini, saya minta BPBD melakukan antisiapasi dini bencana banjir dan tanah longsor.

– Dan selamat kepada cpns sebanyak 120 orang yang akan menerima SK 80%.

Diakhir Sambutan dirinya menyapaikan bahwa pemerintah daerah menyapaikan keprihatinan dan duka yang melanda atas musibah bencan alam yang melanda beberapa daerah di indonesia, terlebih khusus bencana banjir dan tanah longsor di wilayah kota manado,

“Saya menghibau kepada seluruh PNS dilingkungan pemerintah daerah untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan keluar daerah mengikat cuaca ekstrim pada beberapa pekan ini”.tambah Wabup Bolmut.

Turut hadir Para Asisten Sekda Bolmut, Para Staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, para camat, se kabupaten bolmut, Dirut RSUD, kepala puskesmas beserta tenaga kesehatan dikabupaten Bolmut, para pejabat eselon III, IV dan peserta apel korpri.

Prokopim Bolmut/Uphik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.