Wabup Bolmut Tutup Grand Final Duta Wisata, Wal Ikram Kapiso dan Nindy Bachtiar Terpilih Boulo dan Vuyu 2021

0
89

TNews, BOLMUT — Setelah melalui beberapa proses tahapan Pemilihan Duta Wisata yaki Boulo dan Vuyu Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2021, Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut  akhirnya sukses menggelara, Grand Final Pemlihan Boulo dan Vuyu Tahun 2021, melahirkan Duta Wisata – Duta Wisata Kabupaten Bolmut yang berkualitas, pemilihan yang cukup ketat dan selektif.

Grand Final Boulo Vuyu Tahun 2021, berlangsung meriah dan semarak bertempat di Boroko convention center, Senin malam, (31/05/2021) resmi ditutup langsung oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, dihadiri Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Sekda Bolmut DR, Drs, Hi, Asripan Nani M.Si, Ketua DWP Bolmut Hj Fitriana Buhang SE, Anggota DPRD Bolmut, Para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Bolmut,  Pimpinan OPD, serta Finalis Boulo Vuyu.

“Pemilihan Boulo Vuyu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ajang ini bertujuan untuk melahirkan duta wisata yang diharapkan dapat mewakili Daerah dalam upaya mempromosikan potensi dan aset wisata di daerah ini. Baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata khusus yang khas yang tidak dimiliki daerah lainnya,”kata Wabup Bolmut dalam sambutanya.

Disampaikan juga Wabup Bolmut, pariwisata merupakan sektor yang sangat potensial dalam perkembagan suatu daerah, ada beberapa lokasi wisata alam yang sangat menarik dan berkualitas untuk dipromosikan di kabupaten bolmut diantaranya, Pantai Bunga indah, pantai wakat, pantai biontong, pantai tanjung dulang, situs komalig R.S Pontoh, Pulau Bongkil, pulau kramat, air terjun pontak, serta pantai batu pinagut.

“Oleh karena itu saya berharap bagi yang terpilih menjadi duta wisata nantinya agar dapat mengemban tugas dengan baik yaitu dengan memberikan tugas dan kontribusi di bidang pariwisata. Memahami serta mengembagkan potensi pariwisata agar lebih dikenal di daerah maupun secara nasional,”ujar Wabup Bolmut.

Menjadi Boulo dan Vuyu Kabupaten Bolmut pada tahun 2021 yaitu, Boulo Kabupaten Bolmut Tahun 2021 adalah  utusan dari BKPP atas Nama Wal Ikram Kapiso, dan Vuyu Bolmut 2021 adalah utusan dari dinas PUPR atas nama Nindy Bachtiar.

“Untuk itu yang terpilih sebagai boulo dan vuyu pada malam ini adalah sosok pribadi yang berwawasan, dinasmis, cerdas, kreaktif, inovatif, percaya diri, serta menjadi panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda di bolmut dalam rangka pembagunan dunia pariwisata serta pelestarian nilai nilai seni dan budaya di daerah,”ungkap Wabup Bolmut.

Diakihir sambutan pelaksanaan kegiatan ini, Wabup Bolmut menambahkan tentunya ada yang mencapai prestasi yang terbaik ataupun belum tercapainya prestasi tersebut, bagi peserta yang terpilih atau yang dinobatkan sebagai boulo vuyu tahun 2021.

“ Jadilah contoh bagi generasi muda di kabupaten bolmut. Yang penuh dengan inovasi, jangan hanya diam, harus ada kreaktif dan inovasi. Sebagai generasi muda yang berkualitas untuk mendorong generasi muda di daerah, terlebih dalam menghadapi era globalisasi dan mendereniasasi saat ini,”pungkas Wabup Bolmut.

Pantauan Totabuan News, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mewajibkan para tamu dan penonton memakai masker kemudian diperiksa suhu tubuh ketika hendak masuk lokasi acara.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.