Wisata Pantai Batu Pinagut Andalan Bolmut

0
79
Sangsi Mutasi Intai PNS Bolmut
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Meski Festival Pesona Pantai Batu Pinagut telah selesai digelar, akan tetapi tempat wisata andalan Bolmut itu tetap menjadi perhatian utama pemerintah daerah di bidang Parawisata.

Tal tersebut diungkapkan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh belum lama ini.

“Meski festival telah selesai dilaksanakan, bukan berarti pemerintah akan membiarkan pantai tersebut begitu saja, itu tetap menjadi perhatian kami pemerintah daerah,”ungkapnya.

Dijelaskannya, Pemda dalam hal ini Bupati dan Dinas terkait, akan terus berupaya mengembangkan potensi wisata tersebut, baik infrastruktur,maupun hal-hal yang bisa menarik para wisatawan lokal, nasional bahkan asing.

“Saya dan teman-teman SKPD terkait sampai sekarang masi terus bekerja dalam mengembangkan potensi wisata Pantai Batu Pinagut ini. Hal ini agar para wisatawan akan terus berdatangan ke Bolmut. Apalagi baru-baru ini sudah ada wisatawan asal Jepang. Ini berarti pertanda tempat wisata kita tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata yang berada di luar daerah,”jelas Papa Adit (PADI) sapaan akrabnya itu.

Ia juga menambahkan,khusus kepada masyarakat Bolmut, terutama di sekitaran lokasi Pantai Batu Pinagut, agar membantu pemerintah dalam pengelolaan pantai. Baik dari segi keamanan maupun kebersihan terlebih khusus keindahan pantai.

“Dukungan masyarakat akan lebih memaksimalkan destinasi wisata yang menjadi kebanggaan kita itu,”tambahanya.

Sementara di tempat berbeda sekertaris daerah Dr Asripan Nani M Si,meminta kepada dinas-dinas terkait yang telah menghias Pantai Batu Pinagut, agar terus memantau dan menjaga hiasan yang telah dibuat. Terutama papan tulisan huruf yang ditempelkan ke pohon-pohon, dan pondok-pondok bunga anggrek.

“Selain kita memohon dukungan kepada masyarakat,ini juga adalah tangung jawab kita bersama dalam menigkatkan pesona Pantai Batu Pinagut,agar para wisatawan tertarik untuk datang ke Bolmut,”kunci Asripan.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.