15 Desa di Bolsel Akan Nikmati Program Pamsimas

0
270
Ilustrasi

TNews, Bolsel – Sedikitnya 15 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan menikmari program pengadaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Teddy Manika mengatakan, 15 desa yang akan mendapatkan program pamsimas sudah melalui berbagai tahap dan verifikasi. “Sekitar tujuh belas tahap yang dilakukan untuk menentukan desa penerima pamsimas,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Program pamsimas tahun ini bukan hanya bersumber dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 saja, namun ada juga dari APBN dan BLM. “Sisanya dibiayai dana sharing APBD tahun 2020. Desa Biniha Timur, Salango Timur dan Modisi merupakan tiga desa yang dibiayai APBD Pemkab Bolsel,” katanya.

Ia menambahkan, Anggaran  untuk program pamsimas sangat bervariatif di setiap desa. “Semua disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan data jumlah penerima manfaat yang nominalnya sekitar Rp 200 juta, perencanaan program sudah selesai. Tapi, pelaksanaannya masih menunggu DIPA,” tutupnya.

Berikut Kecamatan dan Desa yang kebagian Pamsimas:

Kecamatan Posigadan :

  1. Desa Pilolahunga
  2. Meyambanga
  3. Meyambanga Timur

Kecamatan Helumo :

  1. Desa Bakida
  2. Binaha
  3. Biniha Timur.

Kecamatan Bolaang Uki :

  1. Desa Tangaga
  2. Tabilaa
  3. Salango Timur

Kecamatan Pinolosian Tengah :

  1. Desa Adow Selatan
  2. Adow

Kecamatan Pinolosian Timur :

  1. Desa Iligon
  2. Pidung
  3. Modisi.

Kecamatan Tomini :

  1. Desa Milangodaa.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.