15 SD dan 10 SMP di Bolsel Raih Predikat  Sekolah Bersih Sehat

0
62
Rante Hattani

TOTABUANEWS, BOLSEL – Sejumlah 15 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) raih predikat Sekolah Bersih Sehat.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora Bolsel Rante Hattani S Pd, M Si saat mengumumkan pemenang lomba Sekolah Bersih Sehat di Bolsel, Senin (27/11) kemarin.

“Berdasarkan hasil penilaian pada lomba Sekolah Bersih Sehat tingkat SD dan SMP se- Bolsel, 25 sekolah yang terdiri dari 15 SD dan 10 SMP berhasil meraih predikat Sekolah Bersih Sehat (SBS),” ungkap Rante.

Lanjut dikatakannya bahwa tim penilai lomba sudah menetapkan 25  Sekolah Bersih Sehat , dimana hasil ini sudah melalui rapat pleno.

Hasil penilaian terhadap para peserta yang sukses meraih kemenangan pada lomba ini, sudah di plenokan, dimana ada 11 indikator penting yang harus dipenuhi pihak sekolah (SD/SMP) untuk mengikuti lomba, dan perangkat pertama terbaik diraih SDN Popodu dengan jumlah nilai 685, peringkat kedua terbaik dirai SDN Sinombayuga dengan nilai 682, dan SDN 2 Meyambanga ditempat ketiga dengan jumlah poin 680, untuk ” ujar Hattani

Untuk SBS tingkat SMP, SMP Milangodaa berhasil raih peringkat Terbaik dengan jumlah poin 667, disusul SMPN Lion peringkat terbaik kedua 642, dan SMPN Pinolosian sebagai terbaik ketiga dengan jumlah poin 631.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.