303 Personil BAWASLU Bolsel di Rapid Test

0
33

TNews, BOLSEL – Sebanyak 303 Personil Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang tediri dari jajaran serta sekretariat Bawaslu Bolsel, jajaran  sekretariat Panwaslu Kecamatan, PKD dan KPPS dilakuan rapid test. Kamis (26/22/2020), di Kantor Bawaslu Bolsel.

Menurut Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Bolsel, Arthur Waroka ST mengatakan, rapid test terebut dilaksanakan guna mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan penyelenggara khususnya dari pihak Bawaslu. “Tentunya ini merupakan langkah antisipasi agar penyebaran covid-19 dapat dicegah khususnya para pengawas pilkada,’ungkap Arthur.

Dikatakan Arthur, selain dilakukan rapid test, para personil Bawaslu bolsel yang akan bertugas nanti pada tanggal 09 Desember 2020, agar dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), seperti Masker, Disinfektan, Face Shild, vitamin dan lain sebagainya. “Ini juga dilakukan agar para personil Bawaslu tidak mudah sakit dan tertular Covid-19, serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat,”jelas Arthur.

Arthur berharap, dalam pelaksanaan rapid test kali ini tidak ada yang reaktif, “jika ada yang reaktif nantinya akan diberlakukan protocol kesehatan pencegahan covid-19, nantinya hasil dari tets tersebut akan dibuktikan lewat surat keterangan,”tandas Arthur.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.