41 Peserta Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Bolsel

0
63

TNews, BOLSEL – Sebanyak 41 Peserta mengikuti pelatihan pemandu wisata alam Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bolsel.  Kamis (18/06/2020), di Dive Center Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai pada tanggal 18 – 29 juni 2020. “Dalam pelatihan tersebut, peserta akan belajar terkait pemandu wisata selam, snorkeling, tata kelola destinasi wisata dan Homestay,”ungkap Wahyudin.

Dikatakan Wahyudin, Kegiatan tersebut dianggarkan pada tahap pertama, dimana kegiatan yang dilaksanakan baru dua yakni pemandu wisata selam dan kedua snorkling, “Hari ini baru pemandu wisata selam, mungkin dua minggu kedepan baru snorkeling, sambil melihat kondisi alam,” ujar Kadis.

Lanjut Wahyudin, dari total 41 peserta yang mengikuti pelatihan, akan dibagi menjadi empat kelas, dimana setiap kelas sepuluh orang. “Kami memulai pelatihan dengan teori, untuk pemateri ada beberapa pemda” tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.