71.748 Jiwa di Bolsel Tercover BPJS Kesehatan, Iskandar Kamaru : Ini Komitmen Pemda Untuk Pelayanan Kesehatan

0
44

TNews, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S Pt, bersama wakilnya Deddy Abdul Hamid, di awal tahun 2021, menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat daerah yang terkenal dengan visi religiusnya ini.

Betapa tidak, sebagai langkah nyata, di momentum apel perdana yang dilaksanakan di lapangan apel Panango, Senin (04/01/2021) pagi tadi, orang nomor satu di tanah Totabuan Selatan ini, didampingi Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid dan Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

Disampaikan bupati, perjanjian kerjasama yang ditandatangani saat itu, untuk kepesertaan penduduk Kabupaten Bolsel dalam BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah 71.748 jiwa telah terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. Rinciannya, PBI APBN 38.293 jiwa, PBI APBD 21.264 jiwa, sangadi/perangkat desa 831 jiwa dan segmen lainnya yakni, PNS, THL dan Peserta Mandiri 11.360 jiwa, artinya 100 persen masyarakat Bolsel tercover BPJS,” terang bupati.

Hal tersebut kata bupati, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh, tanpa pandang bulu.

“Untuk mencapai kesejahteraan yang berkeadilan,”tandas bupati.

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.