Bahas Pilkada, Pemda Bolsel dan Bawaslu Duduk Satu Meja

0
47
Loading...

TNews, BOLSEL –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan audience bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolsel. Rabu (03/06/2020), di Ruang kerja Bupati.

Menurut Ketua Bawaslu Bolsel, Rollis Hasan SIP mengatakan,  dilaksanakannya pertemuan dengan Pemda Bolsel yakni membahas terkait penyesuaian anggaran saat pilkada nanti. “Alhamdullilah Untuk anggaran masih  sesuai NPHD dan  blum berubah, untuk pengadaan APD masih menunggu Edaran Mendagri apakah didanai melalui APBN atau APBD,”ungkap Rollis.

“Intinya kami melakukan koordinasi dengan Pemda terkait pelaksanaan Pilkada di tengah Covid 19 dan penambahan anggaran untuk pengadaan APD,”jelas Rollis.

Rollis berharap, Pilkada tahun 2020 dapat terlaksana dengan  jujur dan adil, serta dalam pelaksanannya dapat  sesuai degan protokoler kesehatan covid-19.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung langkah Bawaslu untuk mensukseskan Pemilu. “Kami akan selalu men support Bawaslu,”tutur Kamaru.

“Untuk penambahan anggaran pengadaan APD kami juga masih menunggu petunjuk Menteri Dalam Negeri terkait beban tambahan anggaran Pilkada melalui Dana APBN atau APBD,”imbuh Kamaru.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy serta Kaban Keuangan, Kakan Kesabangpol, Ketua Bawaslu, Rolis Hassan, Korsek Bawaslu, Arthur Waroka ST dan staf.

 

Gie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.