Berwisata di Bolsel, Turis Rusia Terkesan Dengan Kue Biapong

0
151

TNews, Bolsel – Selain pesona wisata alamnya yang luar biasa, ternyata Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyimpan sejuta keunikan wisata kuliner yang dimana banyak mengundang rasa penasaran turis mancanegara.

Hal ini diungkapkan oleh ketua rombongan turis rusia, Mr Evgeny Yakusevich, menurutnya selain spot wisata yang menakjubkan dirinya juga terkesan dengan batik pinahangi, suguhan air kelapa serta kue biapong.

“This is a very memorable start (Ini adalah awal yang sangat mengesankan),” ujarnya, saat kunjungannya dikalungkan shal batik pinahangi, serta disuguhkan air kelapa muda dan kue biapong.

Diketahui, lima orang turis ini, mengunjungi daerah yang terkenal dengan visi religiusnya tersebut, karena tertarik dengan pesona alam bawah laut Bolsel.

Mereka oleh Pemkab Bolsel, disambut dan dihibur dengan tarian adat Mopotilo. Asisten II Sudja Alamri didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Wahyudin Kadullah turut serta dalam acara penjemputan ini. Para wiswam ini dibawa langsung oleh Staf Ahli Bupati Reinhard Garang.

Dijelaskan Reinhart mereka akan tinggal di Bolsel terhitung sejak tanggal 13 sampai dengan 18 Januari ke depan.

“Dan setiap hari akan menyelam di spot andalan seperti, Baracuda Point Soputa, Oku’s Wall, Bares Poit, Lion Corner, Sakau Point Milangodaa, Kuwait Point dan lain lain,” jelas Rein sapaan akrabnya.

Rein menambahkan, selain itu para tamu ini akan diarahkan menuju ke Desa Wisata Deaga serta beberapa lokasi wisata pengamatan burung maleo dan hutan mangrove.

Sementara itu, Kapala Dinas Pariwisata, Wahyudin Kadullah mengatakan kedatangan wisman ini merupakan bukti bahwa destinasi wisata di Bolsel adalah yang terbaik di kancah internasional.

“Sebelumnya juga Bolsel sudah dikunjungi sejumlah wisman. Untuk para turis kali ini, kelimanya berprofesi sebagai Diver. Para turis ini rencananya akan menetap selama 7 hari dan akan melakukan diving serta perjalanan wisata ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Bolsel,”tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.