Bolsel FC Raih Medali Perak di Porprov Sulut

0
75
Bolsel FC Raih Medali Perak di Porprov Sulut
Tim Peraih Medali Emas, Perak, dan Perunggu pada Cabang Sepak Bola di iven Porprov Sulut IX 2017. (Foto Ahz)

TOTABUANEWS, BOLSEL- Tim sepakbola Bolsel FC raih medali perak pada iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulut, setelah dipartai final kalah tipis dengan skor 0-1 atas tim kesebelasan Bitung, Senin (16/10/2017) kemarin.

Seusai pertandingan tersebut, Coach Bolsel FC Abdul Kadir Sampir kepada Totabuanews menanggapi hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano sore itu.

“Sejak menit awal babak pertama hingga babak kedua, anak-anak sudah berupaya menguasai jalannya pertandingan dengan tampil agresif, serta menyuguhkan permainan yang menarik, meskipun kami hanya meraih medali perak, namun kami sangat puas dengan hasil ini, ini adalah awal yang baik dalam keikutsertaan kami pada iven ini,” ujar Sampir.

Ketua PSSI Bolsel Jamaludin Razak SE juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan atlit-atlit muda Bolsel ini.

“Anak-anak sudah tampil luar biasa sejak babak penyisihan hingga partai final, ini adalah prestasi yang harus di apresiasi,” jelas Razak.

Sementara itu Coach kesebelasan Bitung Hengki Namangge, juga mengungkapkan rasa puasnya atas kemenagna diraih.

“Kami sangat puas dengan hasil ini, dimana kami bisa menambah perolehan medali emas bagi kontingen kami, dan kami mengakui penampilan Bolsel FC yang menjadi lawan kami pada partai final ini sangat baik, gol yang tercipta di menit ke 61 babak kedua melalui pemain Wandi Mohibu adalah gol satu-satunya yang menjadi penentu kemenangan tim kami pada pertandingan ini,” ungkap Hengki.

Pantauan Totabuanews, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP dan Wabup Iskandar Kamaru, S Pt yang di dampingi Asisten III Setda Bolsel Harifin Matulu, MAP, jajaran Pengurus KONI Bolsel, Pimpinan OPD Bolsel, serta supporter pendukung Bolsel FC, turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan dan memberikan dukungan kepada tim Bolsel FC.

Seusai pertandingan final tersebut, langsung dilanjutkan acara penyerahan medali kepada para pemenang pada cabang olahraga sepak bola, dimana kesebelasan Bitung dinobatkan sebagai juara dan memperoleh medali emas, Bolsel FC sebagai Runner Up memperoleh medali perak, kemudian kesebelasan Sangihe ditempat ketiga memperoleh medali perunggu.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.