Bolsel Kirim Utusan ke Nyong-Noni Sulut

0
370
Bolsel Kirim Utusan ke Nyong-Noni Sulut

TOTABUANEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memastikan akan berandil pada Pemilihan Nyong-Noni Sulut 2016.  Sebagai utusan di ajang bergengsi di Sulut ini, Bolsel akan mengirim mantan Bagi-Boba.

“Bagi-Boba yang baru terpilih tahun ini belum akan diikutkan di Nyong-Noni Sulut. Mereka masih perlu digodok dan dipersiapkan di ajang itu pada tahun depan,” ungkap Kepala Bidang Promisi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bolsel, Delfian Giputra Thanta.

Kata dia, keputusan ini dimaksudkan peserta yang diutus mewakili daerah di pemilihan Nyong-Noni Sulut, adalah mereka yang telah berpengalaman dan siap berkompetisi. “Untuk Bagi-Boba calon utusan tahun depan, akan kami libatkan sebagai official. Tujuannya agar mereka dapat belajar seperti apa kegiatan-kegiatan di acara itu sehingga tahun depan mereka sudah siap ikut dan tidak kaku lagi,” sebut dia.

Begitu juga dengan peserta yang akan diutus, tidak harus pemegang gelar utama di pemilihan Bagi-Boba. Diketahui, gelar Bagi-Boba Bolsel 2016 disandang Anshar Sahabi dan Frisca Tamadarege. “Karena selain modal pengetahuan, ada syarat batasan tinggi badan. Jadi kita akan ukur lagi tinggi badan Bagi-Boba sebagai peserta yang akan diutus,” paparnya, sembari mengatakan Dispar tidak menginginkan peserta yang menjadi utusan daerah, tak berhasil mendapatkan gelar di ajang tersebut karena terkendala persyaratan fisik.

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.