Bolsel Miliki Kampung KB

0
179
Pemkab Bolsel Diminta Libatkan Siswa Dalam PISB
Herson Mayulu

TOTABUANEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akhirnya resmi miliki kampong KB (Keluarga Berencana). Sabtu, (12/3) pekan lalu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mencangkan Desa Transpatoa, Kecamatan Helumo sebagai kampung KB di Bolsel. Program kampung KB ini merupakan program perintah pusat karena dinilai akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik. Pencanangan kampung KB di Bolsel ditandai dengan penyerahan prangko kampung KB oleh Gubernur kepada Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (H2M).

“Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (BKBPP-PA) Bolsel, Zulaiha Dali menjelaskan, dipilihnya Desa Transpatoa sebagai kampung KB di Bolsel karena tingkat ekonomi penduduknya rata-rata masih pra sejahtera. “Tujuan program ini kan, menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan,” terangnya.

Lanjutnya, program kampung KB merupakan revolusi mental untuk menciptakan masyarakat baru berintegritas, etos kerja dan gotong royong.“Jadi, Desa KB merupakan gerbang pembangunan lintas Instansi,” katanya.

Dikatakan Zulaiha, saat ini pihaknya sudah membangun tugu dua anak cukup di Desa Transpa Toa. “Semoga kampung KB bisa menjadi desa berkembang di semua bidang terutama, pendidikan dan tingkat ekonomi,” tutupnya.

Raldy Datundugon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.