Bolsel Perangi Corona, Pjs Bupati Bolsel Ajak Terapkan 4M

0
151

TNews, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sepanjang tahun 2020 ini tengah gencar-gencarnya memerangi virus Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya swab test kepada aparat pemerintah maupun masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh puskesmas Molibagu yang melaksanakan 3T (Test, Treasure/Tracking, and Treatment) kepada Pegawai Puskesmas, pelaku perjalanan dan ASN setempat.

Menurut Kepala Puskesmas Molibagu Monalisa Mokodompit mengatakan, setiap hari senin dan selasa pihaknya rutin melaksanakan swab test. “Ini sebagai upaya untuk mencegah dan memerangi penyebaran covid-19,”tuturnya.

Dikatakan Mokodompit, pihaknya juga minggu lalu telah mengirimkan 48 spesimen ke Manado melalui Dinas kesehatan. Spesimen yang dikirim termasuk tenaga kesehatan Puskesmas dan masyarakat. “Alhamdulillah hasilnya Non reaktif (Negatif) Covid-19,” ungkapnya.

Terpisah, PJs Bupati Bolsel Dr Hi Praseno Hadi MM Ak mengatakan, agar seluruh elemen agar selalu mematuhi protokol pencegahan covid-19. “Dengan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari Kerumunan),”tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.