BPBD Sulut Kunjungi Bolsel

0
57
BPBD Sulut Kunjungi Bolsel
Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Balai Peralatan dan Logistik BPBD Sulut Willy Semuel Montol, S.Sos menyerahkan logistik, yang diterima langsung Sekretaris BPBD Bolsel Suardi Paputungan SP. (Foto: Ahz)

TOTABUANEWS, BOLSEL- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara kunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (22/11/2017) hari ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Balai Peralatan dan Logistik BPBD Sulut Willy Semuel Montol, S.Sos kepada Totabuanews manyampaikan tujuan kunjungan tim BPBD Sulut di Bolsel.

“Kunjungan kami kali ini untuk mendistribusikan logistik, dan sesuai petunjuk Direktorat Logistik dan Peralatan BNPB Republik Indonesia, untuk daerah yang jarak tempuh dari Provinsi diatas enam jam, Buffer Stock logistik harus dilebihkan, hal ini dilakukan agar BPBD yang ada di tiap Kabupaten/Kota, terutama yang ada di Sulut memiliki persediaan Buffer Stok logistik , sehingga untuik mengantisipasi pada saat terjadi bencana, logistik ini langsung dapat disalurkan kepada warga yang terdampak bencana”ujar Willy.

Lanjut dikatakannya bahwa untuk gudang logistik di tiap Kabupaten/Kota di Sulut rata-rata sudah ada, meski masih ada daerah yang gudang logistiknya masih sifatnya gedung sewa atau pinjam pakai.

“Di Kabupaten/Kota di Sulut rata-rata sudah ada gudang logistik, dan untuk pembangunan gedung logistik, sumber dananya bisa melalui APBD Kabupaten/Kota/Provinsi atau APBN melalui Dirjen PUM Kemendagri,” jelas Willy.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Bolsel Suardi Paputungan SP seusai mendampingi Tim BPBD Sulut di Gudang Logistik mengatakan tentang jenis logistik yang diterima BPBD Bolsel.

“Jenis logistik yang kami terima dari BPBD Sulut yaitu Paket Kidsware (16 item), paket perlengkapan makanan (7 item), dan Paket Kesehatan Keluarga (15 item), Perlengkapan  Anak Sekolah (13 item),” tutup Suardi.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.