Bulan Ini, Gubernur Sulut Kunjungi Bolsel

0
298
Olly Dondokambey
Olly Dondokambey

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini tengah mempersiapkan penjemputan kunjungan perdana Gubernur Sulut, Olly Dondakambey (OD). Kunjungan ini dijadwalkan Sabtu, 12 Maret mendatang.

Pemkab bahkan telah membentuk panitia khusus penjemputan orang nomor satu Sulut ini. Diketuai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muhammad Anwar, Sekretaris Panitia Sekretaris Dewan (Sekwan), Wahyudin Kadullah dan Bendahara Staf Ahli, Suhartini Damo. Persiapan panitia, rencananya Gubernur akan dijemput dengan tiga adat terbesar di Bolsel yakni Bolango, Gorontalo dan adat Mongondow.

Selain itu, agenda lainnya direncanakan Gubernur OD akan meresmikan sejumlah bangunan pemerintah. Antara lain Gedung Kantor DPRD, Kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Kantor Bappeda, Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD). “Masih ada agenda lainnya yang sementara dipersiapkan oleh panitia. Salah satunya agenda pencanangan kemiskinan. Direncanakan ada program lantainisasi untuk rumah tak layak huni di Desa Tabilaa, kecamatan Bolaang Uki,” ujar Kepala Bagian Humas, Ahmadi Modeong, kemarin.

Hal ini dipertegas Bupati Hi Herson Mayulu saat membawakan sambutan dalam serah Terima Jabatan (sertijab) Camat Pinolosian, kemarin. “Salah satu program prioritas Pak Olly adalah pengentasan kemiskinan. Karena itu, saya meminta pencanangannya dilakukan di Bolsel. Angka kemiskinan Bolsel masih sekira 14 persen. Dan kami sudah perintahkan sekda untuk mempersiapkan semuanya,” tutur Bupati Bolsel ini.

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.