Bupati Bolsel Angkat Dua Staf Khusus Keagamaan

0
396
Bupati H2M saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada dua orang staf khusus bupati bidang keagamaan, Selasa (10/5) kemarin.

TOTABUANEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu (H2M) mengangkat dua orang staf khusus bupati bidang keagamaan. Mereka adalah Hj Himayati Syukron dan Hi Muhammad Saleh Kalimpong. Pengangkatan keduanya ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati H2M, usai pelaksanaan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di halaman kantor bupati, Selasa (10/5) kemarin. Keduanya juga langsung diberikan fasilitas berupa kendaraan dinas (kendis). Pengangkatan staf khusus bupati bidang keagamaan bertujuan untuk menopang serta mempertegas visi daerah bahwa bolsel ini benar-benar daerah religius.

Menurut Bupati H2M, visi yang kita sandang yakni daerah religius ini harus menjadi gerakan semua pihak. Dan sangat dibutuhkan figur-figur yang paham betul tentang makna religius.

“Dengan diangkatnya dua staf khusus bidang kegamaan, saya mohon majelis taklim itu betul-betul ada dan ada kegiatan di bolsel. Sehingga nuansa religius betul-betul terlihat. Saya percayakan untuk membantu saya,” sebut Bupati pilihan rakyat bolsel ini.

Disisi lain, kata bupati, pengangkatan staf khusus merupakan kewenangan bupati. Tidak ada dalam struktur. Berapa pun yang diangkat bupati yang penting sesuai dengan kebutuhan.

“Keduanya mungkin bisa berbagi sasaran. Bagi yang perempuan untuk ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak wanita. Kemudian pak ustadz untuk bapak-bapak. Terutama para PNS dan kepala-kepala SKPD. Terus merambat ke anggota dewan. Harus ada majelis taklim bapak-bapak,” sahut Om Oku sapaan akrab bupati H2M.

Dia juga menantang para PNS untuk melakukan pengajian setiap malam Jumat di kantor bupati. Bagitu juga di DPRD harus ada kegiatan keagamaan.

“Saya akan coba lihat dibawah komando pak sekda tiap malam jumat kumpul di kantor bupati untuk mengaji bersama. Awalnya di kantor dulu. Kemudian perlahan digilir ke rumah-rumah pejabat baik pimpinan SKPD maupun anggota dewan. Kita mengaji setiap malam jumat,” ajak Bupati menandaskan, sembari mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan bolsel sebagai kabupaten yang religius.

Peliput: Surahman M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.