Bupati Bolsel Minta Kepala PLN Molibagu Dicopot

0
284
Herson Hanya Gertak Sambal Soal Rencana Mutasi Guru di Bolsel
Herson Mayulu

TOTABUANEWS, BOLSEL –Belakangan ini, pemadaman listrik di wilayah bolsel kerap terjadi. Bahkan beberapa hari ini, pemadaman makin sering terjadi. Tak pelak, hal ini mengundang reaksi Bupati Hi Herson Mayulu (H2M). Orang nomor satu di Bolsel inidengan tegas memerintahkan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuat surat usulan penggantian Kepala PLN Molibagu.

Baru-baru ini ada pertemuan antara Pemkab dan KPP Pratama. Dalam pertemuan tersebut Pemkab diwakili langsung  Bupati H2M. Terpantau, saat pertemuan berlangsung beberapa kali lampu dan pendingin ruangan (Air Condisioner/AC) di ruang rapat tempat berlangsngnya pertemuan tersebut padam. Situasi ini membuat Bupati terusik. Di tengah-tengah pertemuannya yang membahas soal pajak, Bupati sontak mengalihkan perhatiannya. Dia lantas melilirik ke arah Kepala ESDM, Syahril Gaib yang kebetulan hadir di tempat itu.

“Manakepala ESDM. Apa alasan PLN makin sering memadamkan lampu,” tanya Bupati Kepada Kepala ESDM. Sahril Gaib pun kontan menjawab pertanyaan pimpinannya. “Katanya PLNada kerusakan dua unit mesin,” jawab Sahril.

Jawaban ESDM tak lantas membuat Bupati berhenti bereaksi. “Selalu alasan pohon rubuh dan mesin rusak. Kalau besok masih begini, Saya minta bikin surat kemudian kirim suruh ganti kepalanya,” tegas orang nomor satu Bolsel ini. Lanjut Herson, akibat pemadaman lstrik aktivitas pemerintahan selalu terganggu.

“Rakyat dibodohi dengan rekening Bodong, kemudian kita di Pemkab dan di kantor pemerintahan lainnya setengah mati bekerja karena selalu terganggu,” ketus H2M.

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.