Bupati Bolsel : Perhubungan Adalah Wahana untuk Mensejahterakan Bangsa dan Negara

0
24

TNews, BOLSEL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-74,(17/09) yang diselenggarakan di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Harhubnas kali ini, mengangkat tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru Spt.

Dalam kesempatannya, Top Eksekutif di Daerah yang terkenal religius tersebut mengungkapkan, agar peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana dalam rangka meningkatkan prestasi, rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan khusunya di bidang perhubungan.

“Dirgahayu Perhubungan Indonesia, semangatnya selaras dengan semboyan Perhubungan yaitu wahana Menghayu Warga Pertiwi, yang artinya perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara,”Kata Ka’ Is (Sapaan Akrabnya)

Diketahui, Kemenhub menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 provisi di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi, yang menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi AGiLE, Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan,menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan edukasi kepada masyarakat.

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.