Bupati Iskandar Kamaru Ajak Warga Bolsel Kurangi Penggunaan Air Mineral Kemasan

0
93
Diterapkan Bolsel, Program Ini Mulai Diikuti Daerah Lain
Iskandar Kamaru

TNews, BOLSEL – Untuk mengurangi volume sampah plastik di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengajak warganya agar tidak lagi menggunakan air mineral kemasan.

Orang nomor satu di Bolsel memberi solusi kepada warganya serta mengkampanyekan penggunaan tempat minum Tumbler. Hal itu disampaikan Bupati belum lama ini.

Ia menegaskan, Bolsel harus menjadi contoh kepada masyarakat luas, tentang upaya menjaga lingkungan kebersihan dan kelestarian lingkungan. “Planet yang kita tempati hanya satu, sementara dari apa yang kita lihat dan dengar bahwa 80 persen sampah plastik di seluruh dunia di buang di laut. Artinya, plastik yang kita gunakan akan mengapung di laut dan akhirnya akan termakan oleh siapapun dari kita di sini hari ini, jadi karena masalah ini kita yang ciptakan maka hanya kita juga yang mampu menyelesaikannya bersama-sama,” ujar Kamaru.

Bupati berharap, penggunaan tumbler akan menjadi solusi sederhana terkait hal tersebut. “Pencemaran lingkungan melalui sampah plastik dapat diminimalisir melalui solusi sederhana dengan membawa wadah minum sendiri (Tumbler),” tandas Kamaru.

 

Tim Totabuan News 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.