Bupati Iskandar Kamaru Buka Kegiatan Vaksinasi Covid 19 di Bolsel

0
27

TNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka Forum Pencanangan Vaksinasi Covid 19.Senin (01/02/2021) di Lapangan Futsal Molibagu.

Dalam kesempatannya, top eksekutif di tanah bervisi religgiua tersebut mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan pertanda bahwa pemerintah menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik hari ini diharapkan dapat menumbuhkan optimisme dan harus digaungkan supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal karena sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI, ” Ungkap Kamaru.

Lanjut Kamaru, Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar para camat dan sangadi dapat berperan aktif untuk memberikan pemahaman kepada warga akan pentingya vaksin ini agar tidak muncul hoax dan miss informasi.

Dikatakan Kamaru, Vaksinasi tidak serta merta menghentikan pandemi, akan tetapi semua tetap terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel, dr Sadli Mokodongan mengatakan, Distribusi vaksin covid-19 di Bolsel untuk saat ini sebanyak 1.500 dosis dengan sasaran awal forkopimda dan tenaga kesehatan yang akan dilakukan pengulangan penyuntikan setelah 14 hari ke depan.

“Sasaran vaksinasi bertahap dari TNI/Polri, ASN layanan publik dan masyarakat umum. Sedangkan mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap pendaftaran, tahap screening, tahap penyuntikan vaksin dan tahap evaluasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), “terang sadli.

Dikatakan Mokodongan, vaksinasi hari difokuskan kepada jajaran Forkopimda Bolsel.

“Untuk Bupati, Wabup dan Sekda tidak lolos screening dan belum disuntik vaksin karena ada penyakit penyerta, sedangkan Danramil Bolaang Uki Kapten (Inf) Demesus Abraham menjadi orang pertama yg divaksin disusul oleh Kacabjari Evans Sinulingga, “tandas Sadli

Turur hadir Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu SIP, unsur Forkopimda, Kacabjari Dumoga Evans Sinulingga, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan sangadi Bolsel.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.