Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

0
18
Loading...

TNews, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, menghadiri acara Workshop Implementasi Kode Etik BPK yang dilaksanakan di Hotel Four Points Manado, Selasa (28/01/2020). Disampaikan bupati, acara yang dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil Gubernur  Steven O.E Kandow, Ketua DPRD Sulut, Sekprov Sulut, serta dihadiri oleh Ketua BPK RI, Anggota I BPK, dan Para Pimpinan BPK, serta  Bupati, Walikota dan Pimpinan DPRD se- Sulut ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pemangku kepentingan, terhadap Kode Etik Badan Pemeriksa Keuangan.

“Kegiatan ini membahas beberapa isu utama yang berkaitan dengan Kode Etik BPK, antara lain mengenai subyek yang diatur dalam pembahasan mengenai kode etik, nilai integritas, independensi dan profesionalisme yang harus dimiliki oleh anggota dan pemeriksa BPK,” terang bupati. Juga kata bupati, mengenai sanksi-sanksi yang dapat dikenakan kepada pihak-pihak yang melanggar kode etik.

Sementara itu Ketua BPK, Dr Agung firman sampurna SE, M.Si, menegaskan,  Kode Etik harus diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan tindakan. “Apabila para pemangku kepentingan mengetahui informasi atau bahkan menghadapi situasi dimana terindikasi telah terjadi pelanggaran kode etik, baik oleh Pemeriksa maupun Anggota BPK maka diharapkan tidak segan untuk melaporkan hal tersebut kepada Inspektorat Utama BPK,” tegasnya. Diketahui, turut mendampingi bupati,  Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy, S.STP, Asisten III Setda, Inspektur Daerah, Kaban Bapelitbangda, Kaban BPKPD, Kaban BKPSDM, Sekwan, Kabag Protokol dan Kabag Umum Setda Bolsel.

 

Gie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.