Dinas Pertanian Pangan Gelar Rapat Penyusunan Program Penyuluhan di Pinteng

0
94
Dinas Pertanian Pangan Gelar Rapat Penyusunan Program Penyuluhan di Pinteng

TOTABUANEWS, BOLSEL – Dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan bolsel gelar rapat penyusunan program penyuluhan di desa Deaga Kecamatan Pinolosian Tengah, Kamis (14/09/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung tim dari dinas pertanian kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Yasin S. Lewo, Refli Ratu, koordinator BP3K kecamatan Pinolosian Tengah Lahema Kobandaha, Babinsa Koramil 1303/06 Pinolosian Serda I Gede Sujana, jajaran Penyuluh BP3K Kecamatan Pinolosian Tengah, serta pengurus KTNA di wilayah tersebut.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh koordinator BP3K Kecamatan Pinolosian Tengah Lahema Kobandaha  dimana dalam sambutannya dirinya memberikan apresiasi atas kehadiran semua pihak yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak atas keikutsertaannya pada kegiatan ini,” ujar Kobandaha.

Sementara itu, Yasin S Lewo yang hadir dalam kapasitas mewakili Kepala dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Bolsel dalam sambutannya menyampaikan tentang tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Beberapa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai kendala atau permasalahan serta kebutuhan penyuluh pertanian, perikanan, perkebunan di wilayah ini, mengevaluasi penyelenggaraan penyuluh pertanian, sebagai acuan bagi penyuluh dalam melaksanakan pendampingan di lapangan, hingga nantinya para penyuluh dalam menjalankan tugasnya akan selalu memandu petani yang ada di desa binaannya,” tutur Yasin.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Koramil 1303/06 Pinolosian Serda I Gede Sujana mengajak dan memberikan motivasi bagi para petani untuk turut mensukseskan program ketahanan pangan.

“Mari kita sukseskan program ketahanan pangan dengan memberdayakan lahan tidur sehingga menjadi lahan yang produktif dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelompok tani yang ada di wilayah ini,” himbau Gede.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.