Disdukcapil Bolsel Turun Ke Desa

0
41
foto: ilustrasi

TOTABUANEWS, BOLSEL – Akhirnya Kamis (27/07), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), selesai melakukan perekamanan data di Kecamatan Pinolosian.

Kegiatan selama hampir dua minggu di Kecamatan tersebut, yang dinamakan ‘Disdukcapil jemput bola’ bertujuan untuk memudahkan pelayanan dan lebih dengan dengan masyarakat.

“Dalam hal ini masyarakat tidak dikenakan biaya sepersenpun,” tutur Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Gunawan Otuh.

Hasil dari program jemput bola juga kata Otuh sangat memuaskan. Banyak data yang berhasil dikumpulkan tim.

“Kartu Keluarga (KK) berjumlah 252 lembar, Akta Kelahiran (AK) berjumlah 238 anak, dan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e – KTP) berjumlah 625 orang. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Kerjasama dan antusias yang sangat tinggi dari masyarakat kata Otuh, mengharuskan Disdukcapil untuk melaksanakan pelayanan hingga malam hari.

“Jika ada warga yang sudah melakukan perekaman kemudian belum tercetak, silakan melapor ke Disdukcapil,” harapnya.

Sementara, dari keterangan Susanti Tabo, Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran Penduduk, dari data yang ada, sekitar tiga ribuan penduduk Bolsel sudah memiliki Kartu Keluarga.

“Sisanya sekitar dua ratusan, yang mana di dalamnya untuk kategori yang baru mengurus dan lain-lain. Meski terkendala jaringan listrik, tapi pelayanan akan tetap dilanjutkan. Diagendakan 31 Juli kita akan ke Desa Posigada,” imbuhnya.

Peliput : Surahman Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.