Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Bolsel Berbagi Berkah

0
48

TNews, BOLSEL – Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berbagi berkah paket sembako berupa 3 kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 15 Butir telur, Minyak Goreng 1 Liter dan 1 Bungkus Garam, kepada 32.816 jiwa di 10.347 KK  untuk 81 desa di seluruh wilayah kecamatan.

Bantuan ini diberikan langsung Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Dedy Abdul Hamid, kepada warga terdampak covid-19.

Pemberian paket sembako dilakukan secara simbolis sebagai mekanisme protokol  pencegahan pandemik corona virus, yang diawali di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan, Kamis (16/04/2020).

“Insya Allah besok untuk wilayah Kecamatan Pinolosian bersatu,” terang bupati melalui Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel.

Bantuan ini kata bupati, adalah tahap pertama, dengan mekanise yaitu usulan dari setiap sangadi (Kepala Desa) ke Dinas Sosial Kabupaten Bolsel, yang dihitung berdasarkan jumlah jiwa di masing – masing kepala keluarga.

“Bantuan sembako ini dilaksanakan bertahap oleh pemerintah daerah di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel, terkhusus bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah,” terangnya.

Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis, yang diantar langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati ke rumah masing-masing warga, seraya mengingatkan agar masyarakat jangan panik, tetap menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, dan sebisa mungkin tetap berada di rumah selama masa pandemik covid-19 ini berlangsung.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.