DPC Pemuda Tani HKTI Bolsel Mendaftar ke Kesbangpol

  • Whatsapp

TNews, BOLSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), belum lama ini atau tepatnya Kamis, 24 September 2021  menyambangi Kantor Kesbangpol Bolsel.

Menurut Rinto Paputungan, kunjungan ke kantor Kesbangpol itu guna konsulltasi terkait keinginan mereka agar DPC Pemuda Tani HKTI Bolsel sudah memiliki payung hokum.

Bacaan Lainnya

Rinto mengaku, kunjungan mereka diterima oleh Kepala Seksi  Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Ratna Palakum SE.

“Tujuan kita agar bagaimana DPC Pemuda Tani HKTI Bolaang Mongondow Selatan bisa terdaftar sebagai Organisasi Resmi di Bolsel yang memiliki payung hukum jelas. Agar setiap agenda yang di lakukan oleh satu organisasi tidak melanggar aturan dan bisa di bubarkan oleh aparat penegak hokum,” jelas Rinto.

“Kami sudah menyerahkan berkas kepada Kesbangpol (SK-Visi Misi-Program Kerja). Masih Banyak hal yang harus disiapkan  oleh DPc Pemuda Tani terutama Sekretariat, dan lain-lain. Sementara domisili Sekretariat akan bertempat di Salongo Timur,” jelas Rinto lagi.

Sementara itu Wakil Ketua Pemuda Tani Bolsel Alan Pridibyo Moho, SE mangungkapkan, Pemuda Tani Bolsel harus Kerja Tim untuk mensukseskan Program yang sudah ada di depan Mata (Hari Pangan Sedunia, 16 Oktober 2012).

“Karena dalam satu Organisasi berjalan baik jika bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja. Jadi menjadi Petani itu adalah Pilihan maka membutuhkan perjuangan yang sungguh-sungguh dengan segala resiko, serta suka duka harus bersama,” ujarnya.

Terkait program, DPC Pemuda Tani Bolsel memiliki 2 Program Prioritas menghadapi Hari Pangan Sedunia, yakni Kesejahteraan Petani dengan Cara Penanaman 1000 Bibit Pisang Tanduk di Bolsel yang tersebar di 7 Kecamatan dan Kesejahteraan Nelayan Pesisir dengan memberikan terkait Ikan Goropa.

“Jadi hal ini kami mulai dari Suam Pengurus DPc Harus dan Penting Menam Pisang Tanduk, Persoalan Pasan DPc sudah menyiapkan kemana dan dibuat apa hasilnya nanti.

Alhamdulillah Kami sudah mendapatkan Pasar yang Jelas Misalanya Pisang Tanduk bisa di Jual d Rumah Produksi Inovasi Pisang dan bisa jadi Go Internasional,” bebernya.

Ditambahkan oleh Taufik Anis, SE selaku Dewan Penasehat, Ia berpesan agar DPC Pemuda Tani HKTI Bolaang Mongondow Selatan harus Keja tim yang baik agar Organisasi ini terdaftar di Kesbangpol. “Agar ketika melakukan kegiatan tidak dibubarkan oleh aparat kepolisian karena tidak memiliki legalitas,” pesannya.

 

Konni Balamba

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.