Enam Desa di Bolsel Akan Dibentuk Rumah Data

0
86

TNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt diampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri kegiatan Pencanangan Rumah Data Kependudukan Paripurna Kampung KB  Desa Transpatoa, Percepatan Penurunan Stunting dan Pencegahan Stunting serta Launcing pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan BKOB tahun 2021. Rabu (10/02/2021) di Desa Transpatoa Kecamatan  Helumo.

Diketahui, kegiatan tersebut mengikuti protokol pencegahan covid-19.

Top eksekutif di tanah bervisi religgius tersebut mengatakan, tersedianya data dan indikator pembangunan yang terkini, valid dan terpercaya merupakan kebutuhan penting bagi pelaksanaan intervensi pembangunan di seluruh tingkatan wilayah. “Karenanya keberadaan rumah dataku penting untuk didirikan di seluruh desa karena sebagai pemasok kebutuhan data yang akan digunakan dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan,”ungkap Kamaru.

“Nantinya Akan ada enam rumah data yang akan dibentuk dengan klasifikasi paripurna dan integratif berlokasi di desa Meyambanga Timur, Tolutu, Tolondadu 1, Ilomata, Deaga dan Dayow,”tutur Bupati.

Sementara itu, terkait dengan stunting, berdasarkan data yang ada terjadi penurunan yang signifikan di  Pinolosian Timur. “Ini merupakan kabar gembira akan tetapi bukan berarti permasalahan stunting sudah tidak ada,”tandas Kamaru.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.