Generasi Emas Tolotoyon Pesta Gol Ke Gawang Bina Utama Adow

0
73
Pertandingan antara kesebelasan Generasi Emas Tolotoyon versus Bina Utama Adow.

TOTABUANEWS, BOLSEL- Pada pertandingan babak penyisihan Open Tournament Bupati Cup IIBolsel, tim kesebelasan Generasi Emas Tolotoyon pesta gol ke gawang Bina Utama Adow dengan skor akhir 6-0.

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim tampil agresif, beberapa peluang berhasil diciptakan namun belum membuahkan hasil. Memasuki menit ke 15, Hopni Hontong pemain Generasi Emas Tolotoyon, sukses memanfaatkan umpan rekannya dan menjebol gawang Bina Utama Adow, skor berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan 1 gol atas lawannya, kesebelasan Bina Utama berupaya menggempur pertahanan lawannya untuk menyamakan kedudukan, namun rapatnya lini pertahanan Generasi Emas Tolotoyon, serangan yang dibangun Bina Utama Adow, dapat dipatahkan.

Memasuki menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke 45, Hopni Hontong kembali menjebol gawang yang dijaga Iwan Mokodongan sehingga menambah keunggulan Generasi Emas menjadi 2-0, meski bermain ditengah guyuran hujan, dengan kondisi lapangan yang licin, kedua tim menunjukkan pola permainan menarik dihadapan penonton, dan di menit ke 46 Robin Nento berhasil memanfaatkan peluang dengan menambah koleksi gol untuk timnya dan merubah skor menjadi 3-0.

Meski ketinggalan 3 gol, kesebelasan Bina Utama beberapa kali berupaya mengancam pertahanan Generasi Emas, namun keberuntungan belum berpihak kepada tim Bina Utama sehingga serangan yang dibangun berhasil diselamatkan kiper Risal Tongkasi yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Unggul 3-0, Firman Usman cs semakin meningkatkan tempo permainan tidak hanya melalui sektor lapangan tengah, tapi juga memanfaatkan sektor sayap kiri dan kanan untuk menggedor pertahanan Bina Utama Adow, dan di menit ke 57 babak kedua Generasi Emas memperoleh hadiah tendangan penalti yang di eksekusi Hopni Hontong, akibat pelanggaran yang dibuat salah satu pemain Bina Utama di area kotak terlarang, sehingga skor kembali berubah menjadi 4-0.

Hingga pertengahan babak kedua, kedua official tim melakukan beberapa kali pergantian pemain dan merubah strategi, namun hanya berselang 7 menit, tepatnya di menit ke 64 Hopni Hontong kembali menjebol gawang Bina Utama bobol untuk yang kelima kalinya, sekaligus menjadi gol keempat yang dicetaknya pada pertandingan itu.

Memasuki akhir babak kedua, dimenit ke 91 Hopni Hontong kembali menyarangkan bola ke gawang Bina Utama dan menjadi gol terakhir pada pertandingan itu yang kemudian mencatatkan dirinya sebagai Top Skor sementara dengan koleksi 10 gol dalam turnamen yang digelar di Lapangan Rondong Nunuk itu.

Pantauan Totabuanews, turut hadir menyaksikan jalannya pertandingan tersebut yakni Ketua Komisi II DPRD Bolsel Deddi Abdul Hamid, Kepala Kesbangpol Bolsel T.S Mayulu, Kapolsek Rural Pinolosian Iptu Herdy Manampiring SH,  Camat Pinolosian Abdillah Gonibala S STP, Camat Pinolosian Timur Imbran Mamonto, Sekcam Pinolosian Irno Simbayan SE, Sangadi Tolotoyon Ramdan Makalalag, serta suporter kedua tim.

Seusai pertandingan, Sangadi Tolotoyon Ramdan Makalalag menanggapi positif hasil yang dicapai tim Generasi Emas pada turnamen Bupati Cup II Bolsel tahun 2018.

“Kami memberikan apresiasi atas kerja keras tim Generasi Emas, jajaran official, dukungan masyarakat Tolotoyon, supporter Generasi Emas, terutama PT. Bank Mandiri (Tbk) Persero yang menjadi sponsor tim,” ungkap Ramdan.

Sementara itu Manajer Generasi Emas Tolotoyon Mayckel F Pijoh S Kom, juga memberikan tanggapannya terhadap performa timnya pada pertandingan ini.

“Pada pertandingan ini, kedua tim telah menyuguhkan permainan yang menarik, dimana tim kami tampil konsisten, baik pada saat menyerang maupun bertahan, dan setelah pertandingan ini, masih ada dua pertandingan lagi yang akan kami lalui, meskipun semua tim masih berpeluang untuk lolos ke putaran selanjutnya, namun dengan hasil kemenangan ini, kami optimis bisa melewati fase ini untuk lolos ke putaran selanjutnya,” tandas Mayckel.

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.