H2M Lepas JCH Bolsel

0
25
TOTABUANEWS, BOLSEL – Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, Kamis (10/08) sekitar pukul 08.30 Wita, secara resmi melepas sebelas Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten yang religius tersebut.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel bertempat di Panago.
Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT. “Ibadah haji adalah rukun Islam yang ke lima diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya,” ungkap Bupati.
Dalam sambutan tersebut Bupati juga membagikan pengalamannya saat menunaikan haji.
“Haji adalah puncak tertinggi ibadah, sebagai revolusi diri, harus ada perbaikan sesudah mendapat predikat haji,” tutur H2M.
H2M juga berharap, JCH dapat selalu berkoordinasi  dengan petugas medis yang mendampingi apabila merasa mengalami gangguan dengan kesehatan. “Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu. Mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan,” harapnya.
Pantauan, di akhir sambutan, Bupati memberikan bantuan senilai Rp.2,5 juta per JCH.
Diketahui, kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD H Abdi Van Gobel SE, Kepala Kantor Kemenag Suhada Mokoagow, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Bahrudin Samin, para asisten, serta jajaran pejabat OPD lingkup Pemkab Bolsel, serta  tamu dan undangan.
Terinformasi, pemberangkatan JCH menuju Manado, akan dilakukan Sabtu akhir pekan ini.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.