Harap-harap Cemas Terkait Jadwal SKB CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Bolsel

0
94

TNews, BOLSEL – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tertunda akibat pandemi covid-19, mendapat titik terang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ahmadi Modeong, SKB kemungkinan besar akan dilaksanakan September – Oktober 2020. “Informasinya baru sebatas penyampaian lisan, kami masih menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Ahmadi Modeong kepada totabuan.news belum lama ini.

Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong

Menurut Ahmadi, pihaknya juga apabila disetujui Kemenpan-RB, siap melaksanakan SKB secara mandiri. “Infrastruktur kita sudah siap melaksanakan SKB mandiri.  Saat ini tersedia 50 unit PC untuk kebutuhan tes. Minimalnya jika per hari dua sesi,  hanya membutuhkan 3 hari untuk 300 orang peserta,” tandasnya.

Diketahui, sebagaimana dilansir dari laman kompas.com, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, pelaksanaan SKB bagi CPNS formasi tahun 2019, akan dilaksanakan paling cepat dua bulan lagi. “Pelaksanaan SKB ini mundur dari jadwal yang telah ditentukan semula akibat pandemi Covid-19,” terang Tjahjo.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.