Hari ini, Dinkes Gelar Razia Balita di Bolsel

0
898

TOTABUANEWS, BOLSEL – Waktu pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016 telah selesai (8-15 Maret). Meski begitu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tetap akan menggelar sweeping balita (bawah lima tahun) yang belum mendapatkan vaksin. Upaya tersebut dilakukan untuk mensukseskan PIN Polio Tahun 2016 di Bolsel. Terinformasi, sekira 300-an balita di Bolsel belum mendapatkan tetesan vaksin polio. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kepala Dinkes Bolsel, Maspan Pua.

“Besok (hari ini) kita akan datang langsung ke rumah warga yang memiliki balita dan belum mendapatkan vaksin polio,” kata Maspan, kemarin.

Disebutkannya, hingga berakhir waktu pelaksanaan PIN polio, Selasa (15/3) baru-baru ini, tercatat sudah 5321 balita yang mendapatkan tetesan vaksin polio di Pos pelayanan PIN masing-masing desa.

“Memang posisi saat ini kita sudah mencapai 106 persen, tapi kita tetap akan pastikan semua balita di Bolsel harus terimunisasi semua. Tidak bola ada yang lewat,” ucap Maspan.

Sebelumnya, Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) juga menegaskan, pelaksaan PIN 2016 harus sukses untuk mencapai target Indonesia bebas Polio hingga tahun 2020 mendatang.

“Semua pihak harus proaktif. PIN harus sukses, saya tunggu laporannya,” tegas bupati.

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.