Hasil Survey Pilkada Bolsel Tahun 2020, Pasangan BERKAH di Atas Angin

0
310

TNews, BOLSEL – Lembaga Survey Analisis Anak Negeri (AAN) Research dan Political Consultant, telah melakukan survey untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Direktur eksekutif lembaga AAN Research dan Political Consultant Reki Lance mengatakan, survey yang mereka lakukan itu merupakan preferensi peta pemenangan Pilkada Bolsel pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami melakukan survey pada tanggal 10-14 Agustus 2020 lalu, dengan menggunakan metode sistem multistage random sampling serta tatap muka langsung dengan reponden,”ungkapnya.

Lanjut Reki, 440 responden yang di survey di 81 Desa di Bolsel secara acak dan tidak tersegmentasi. Adapun margin of error‘ sebesar 3,7 persen. “Kami melakukan survey pada tiga calon kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Bolsel, yakni pasangan HARUS, BERKAH dan RISKI,”tutur Reki.

“Dari hasil survey tersebut, pasangan BERKAH memperoleh 62,9 persen suara dan mengungguli para pesaingnya yang lain, sedangkan HARUS hanya 8,4 Persen dan RISKI 6,5 Persen,”jelas Reki.

“Sementara itu, responden dengan jawaban Rahasia sebanyak 14,9 persen, sedangkan yang memberikan jawaban Tidak Tau/Tidak Menjawab, yakni sebesar 7,3 persen,” Ungkap Reki.

Dengan adanya hasil survey yang ada, pasangan dengan jargon BERKAH masih di atas angin dalam ajang kontestasi Pilkada Bolsel pada 9 Desember mendatang. “Kami juga masih akan melakukan survey lanjutan, setelah para calon kandidat didtetapkan sebagai calon oleh KPU,”tandasnya.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.