Hasil Swab, Bolsel Ketambahan Dua Orang Positif Corona

0
220

TNews, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ketambahan dua orang positif covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh satgas percepatan penanganan covid-19 Bolsel, melalui Sekda Bolsel, Marzanzius A Ohy,S.Stp, Senin (08/06/2020), di ruangan media center covid-19.

Menurut Sekda, berdasarkan hasil swab test, dua orang pasien corona tersebut, memiliki riwayat yang berbeda. “Untuk pasien 02 seorang perempuan 41 tahun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01, sedangkan  03 seorang laki-laki 26 tahun memiliki riwayat perjalanan dari manado,” ungkap Sekda.

“Pasien 03 masih akan ditelursuri lebih jelas alamat aslinya, karena pasien tersebut hanya menggunjungi istirnya di onggunoi,”jelasnya.

Dikatakan sekda, Pasien 03 di rapid test setelah menunjukan gejala yang diduga seperti covid-19 yakni demam dan batuk. “Hasilnya reaktif, kemudian tim melanjutkan swab test dan hasilnya positif,”tuturnya.

“Saat ini kedua pasien akan dijemput oleh satgas covid-19 Bolsel, mereka juga sudah menjalani karantina mandiri paska reaktif rapid test,”imbuh Sekda.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru Spt, mengimbau agar masyarakat jangan panik. “Selalu terapkan perilaku bersih seperti PHBS, tetap jaga jarak dan   patuhi anjuran pemerintah,”tutupnya.

 

Gie

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.