JADI dan Eyang Tegaskan Dukung H2M Maju Ke DPR RI

0
65
JADI dan Eyang Tegaskan Dukung H2M Maju Ke DPR RI

TOTABUANEWS, BOLSEL- Dukungan dari Calon Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainudin Damopolii (JADI) untuk Hi Herson Mayulu, S IP (H2M) maju di Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang akan digelar tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Jainuddin Damopolii saat meghadiri suatu hajatan di desa Mataindo, Keacamatan Pinolosian Tengah, Bolsel, Minggu (21/01/2018) kemarin.

“Dukungan saya terhadap H2M untuk maju mewakili masyarakat Sulut, lebih khusus masyarakat Bolmong Raya di DPR-RI, adalah salah satu bentuk tanggung jawab saya, dimana diantara saya pribadi dan Bupati Bolsel dua periode ini adalah keluarga dekat, untuk itu wajib hukumnya saya memberikan dukungan kepada Papa Venny,”ujar Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Kotamobagu.

Lanjut Wawali Kotamobagu ini mengakui perkembangan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sejak dimekarkan hingga kini.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintahan H2M selama dua periode, sangat terlihat jelas kemajuan Bolsel saat ini, sebagai daerah otonom baru, Bolsel mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Utara, Bolsel saat ini jelas berbeda dengan Bolsel saat baru dimekarkan 9 tahun silam,” ujar Damopolii.

Pada kesempatan itu, politisi partai berlambang matahari itu menegaskan kehadiran dirinya dalam berbagai hajatan di beberapa wilayah di Bolmong Raya dan sekitarnya tak lain hanya untuk menjalin tali silaturahim.

“Kehadiran saya dalam berbagai hajatan adalah untuk memenuhi undangan, sekaligus bersilaturahim, kalau hadir hanya karena kepentingan politik, semua juga tahu kehadiran saya, dari sisi politik tidak menguntungkan di Pilwako, karena masyarakat daerah lain bukan wajib pilih di Pilwako Kotamobagu, namun dari sisi keluargaan, ini sangat penting, meskipun berbeda wilayah dengan Kotamobagu, namun sesungguhnya kita semua masih saudara, hanya saja secara administrasi wilayah saja yang dimekarkan, hati kita tetap satu,” tegas Damopolii.

Hal senada juga disampaikan langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, yang juga hadir saat itu, dimana menurut Bupati Boltim dua periode ini, dengan dukungan suara sebanyak jumlah 40 ribu di Boltim dirinya siap mengantarkan Hi Herson Mayulu ke kursi DPR-RI pada Pileg mendatang.

“Kehadiran saya disini, selain untuk silaturahim, yaitu untuk menegaskan dan meyakinkan masyarakat Bolmong Raya, terutama masyarakat Bolsel bahwa saya mendukung kakanda H2M maju ke Senayan, ini adalah sudah menjadi komitmen kami, meskipun awalnya saya sempat menyatakan siap maju bertarung di Pileg DPR-RI, dan merupakan lawan berat H2M, namun setelah dipertimbangkan, kita tidak harus mempertahankan ego, tapi bagaimana strategi kita untuk memenangkan dan mengantarkan H2M ke Senayan, kami butuh figur seperti H2M, apalagi Bolsel dan Boltim ibarat daerah kembar yang merupakan daerah pemekaran, namun kini keduanya mampu sejajar dengan daerah lain dengan berbagai prestasi yang telah dicapai, meskipun kita semua tahu bahwa tidak ada pemimpin yang sempurna,” ujar Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sulut.

 Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.